Penanganan Tindakan Renal Denervation di Heartology Bersama dr. Faris Basalamah

Heartology Cardiovascular Hospital dikenal mampu menghadirkan terobosan dan penggunaan teknologi medis terbaru untuk segala penyakit jantung dan pembuluh darah, salah satunya tindakan Renal Denervation (RDN) yang sering dilakukan oleh dr. Faris Basalamah di Heartology.

Hipertensi menjadi penyakit dengan penyumbang angka terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Menurut WHO, diperkirakan 1,13 miliar populasi menderita hipertensi. Kondisi hipertensi yang tidak terkendali dapat mengakibatkan penyakit jantung, stroke dan ginjal.

Cara Penanganan Renal Denervation

Menurut Dokter Faris Basalamah, Renal Denervation (RDN) menggunakan gelombang radio yang dapat menghancurkan saraf-saraf yang terlalu aktif di sekitar ginjal untuk membantu meredakan hipertensi. Terapi ini menggunakan probe (semacam kawat) yang dimasukkan melalui arteri di paha. Kemudian gelombang radio ‘ditembakkan’ secara intens untuk menghancurkan saraf-saraf di sekitar ginjal yang terlalu aktif. Keunggulan terapi ini adalah memberi rasa nyaman dan aman pada pasien, karena tidak diperlukan implant ke ginjal atau arteri dekat ginjal. Selain itu juga durasi prosedur yang singkat (sekitar satu jam) dan menginap hanya 1 – 2 hari, sehingga terjadi efektifitas biaya dan efisiensi waktu.

Terapi ini biasanya direkomendasikan untuk pasien dengan hipertensi dan sudah mengonsumsi 3 obat tapi tidak menunjukkan penurunan yang signifikan. Konsultasikan hipertensi Anda dengan Dokter Faris Basalamah di Heartology untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat. Heartology sebagai rumah sakit jantung yang memiliki Interventional Cardiology Center sebagai salah satu dari 6 Center of Excellence dan mampu menangani kasus jantung yang kompleks secara akurat dan komprehensif.

Profil Dokter dr. Faris Basalamah, SpJP(K)

dr. Faris Basalamah, SpJP(K) adalah salah seorang dokter spesialis di Heartology yang memiliki keahlian pada bidang intervensi jantung dan elektrofisiologi.

Beberapa publikasi ilmiah sudah dihasilkan oleh dr. Faris Basalamah, SpJP(K) dan dimuat di Jurnal American College of Cardiology, Journal of Arrhythmia, dan Jurnal Kardiologi Indonesia.

Saat ini, dr. Faris Basalamah, SpJP(K) tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Jakarta, Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia (PIKI) Jakarta dan Perhimpunan Aritmia Indonesia (InaHRS).

Heartology Cardiovascular Hospital hadir sebagai pusat layanan jantung dengan tim dokter sub-spesialis yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir untuk penanganan diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)

Tim Dokter:

Alamat:

Heartology Cardiovascular Hospital

Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru

Jakarta Selatan, 12180

Ditinjau oleh:

dr. Harmeni Wijaya, MD

Marketing Director

Heartology Cardiovascular Hospital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *