Penanganan Terbaik Gangguan Irama Jantung di Heartology bersama Dokter Sunu
November 20, 2023
Inovasi Terkini Primary PCI di Heartology Bersama Dokter Jajang
November 28, 2023

Keunggulan Terbaik Tindakan IVUS di Heartology bersama Dokter Faris Basalamah

Heartology Cardiovascular Hospital - Pemeriksaan dengan menggunakan IVUS di Heartology Cardiovascular Hospital akan memberikan banyak informasi mengenai kondisi sesungguhnya dari lumen dan dimensi pembuluh darah arteri koroner, serta karakteristik dari plak aterosklerosis yang ada di dalamnya.

Apa Itu IVUS?

Tujuan utama penggunaan IVUS saat PCI adalah untuk membantu dalam pemilihan strategi intervensi sehingga pemasangan stent akan mendapat hasil yang optimal dan baik. Akan tetapi, bila pemasangan dilakukan secara tidak optimal tetap akan berisiko  munculnnya keluhan lain atau komplikasi.

Oleh karena itu, pemasangan stent yang dioptimalkan dengan bantuan IVUS saat prosedur PCI diharapkan mampu mengurangi komplikasi yang terjadi selama tindakan. Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh karena penyakit jantung koroner.

Prosedur IVUS

Informasi yang didapat dari hasil imaging ini akan membantu pengambilan strategi intervensi yang tepat. Untuk kasus berat dan kompleks, diperlukan terapi tambahan agar pemasangan ring mencapai hasil optimal. Strategi tatalaksana pengobatan meliputi indikasi perlu atau tidaknya pemasangan ring, serta pemilihan ukuran ring (stent) yang tepat.

Profil Dokter Faris

Dr. dr. Faris Basalamah, Sp.JP (K) FIHA, FAPSIC, FAsCC merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di Heartology Cardiovascular Hospital yang memiliki keahlian di bidang intervensi jantung dan elektrofisiologi tindakan invasif minimal.

Pemeriksaan Elektrofisiologis jantung di Heartology Cardiovascular Hospital merupakan tindakan invasif minimal untuk menilai sistem konduksi listrik di jantung, baik aktivitas listrik maupun jalur konduksinya. Apabila gangguan irama disebabkan oleh kelainan jaringan, prosedur elektrofisiologi dapat menghancurkan jaringan penyebab Aritmia tersebut sekaligus.

Prosedur ini tersedia dalam pelayanan Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah Heartology Cardiovascular Hospital Heartology Cardiovascular Hospital hadir sebagai pusat layanan jantung dengan tim dokter sub-spesialis yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir untuk penanganan diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia.

Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)