Brawijaya Hospital Saharjo

dr. Suko Adiarto, Sp.JP (K), Ph.D
FIHA, FICA, FAsCC

Consultant Cardiologist
Cardiovascular Interventionist

Subspesialisasi

Kardiologi intervensi
Intervensi vaskular

 

Bahasa yang digunakan

Indonesia, Inggris

  • Deskripsi
  • Jadwal Praktek

Keahlian/ minat khusus

  • Intervensi koroner
  • Intervensi perifer
  • Intervensi aorta

Profil

dr. Suko Adiarto, Sp.JP (K) adalah dokter jantung sub spesialisasi kardiologi intervensi yang menamatkan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1997. Setelah itu, ia memfokuskan diri pada spesialisasi jantung dan pembuluh darah di Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular di universitas yang sama. Ia juga mendapat gelar PhD dari Division of Cardiovascular and Respiratory Medicine, Department of Internal Medicine, Kobe University Graduate School of Medicine, Jepang.

Di samping itu, untuk semakin meningkatkan kompetensinya dr. Suko Adiarto mengikuti fellowship kardiologi intervensi di Pusat Jantung Nasional Harapan Kita dan kursus intervensi vaskular perifer dan aorta di Busan Nasional University Hospital, Korea Selatan. Ia kemudian menjadi konsultan kedokteran vaskular.

Berbagai kursus di luar negeri yang diikuti semakin menambah kompetensi dr Suko Adiarto dalam subspesialisasi vaskular. Antara lain, kursus singkat penyakit arteri perifer di Singapura, kursus penyakit aorta tingkat lanjut di Thailand, dan kursus singkat intervensi aorta di Thailand dan China.

Saat ini, dr. Suko Adiarto adalah staf medis di Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FK universitas Indonesia-Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

dr. Suko Adiarto aktif di sejumlah organisasi profesi, antara lain, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Perhimpunan Intervensi Kardiovaskular Indonesia (PIKI), dan International College of Angiology (ICA).

Memiliki minat khusus di bidang vaskular, sejumlah publikasi ilmiah juga sudah diterbitkan dr Suko Adiarto di berbagai jurnal, di antaranya, di jurnal Cardiovascular and Interventional Radiology, International Journal of Angiology, dan jurnal Life Sciences. Salah satu publikasi ini memuat inovasi pada intervensi aorta dan membuahkan hak paten untuk dr Suko Adiarto

Jam Praktek :
Senin, 17:00 - 22:00
Selasa, 17:00 - 22:00
Rabu, 17:00 - 22:00
Kamis, 17:00 - 22:00
Sabtu, 09:00 - 13:00

BUAT PERJANJIAN
KEMBALI KE DAFTAR