Teknologi Kami

Teknologi Terkini untuk Mengoptimalkan Kesehatan Jantung Anda

Di Heartology, kami mengintegrasikan teknologi terdepan dalam semua aspek layanan kesehatan jantung kami. Dari pencitraan medis tingkat tinggi hingga sistem monitoring pasien terkini, kami bertekad untuk memberikan perawatan kardiologi terbaik dengan dukungan teknologi mutakhir.

Dengan fokus pada inovasi dan kualitas, kami memastikan bahwa pasien mendapatkan keunggulan teknologi dalam perawatan mereka untuk kesehatan jantung yang optimal.

EnSite X EP System

Transformasi Revolusioner untuk Pemetaan Elektrofisiologi yang Tepat dan Presisi

EnSite X EP System, teknologi pemetaan jantung berkepadatan tinggi untuk penanganan aritmia dengan abalasi 3D yang lebih menyeluruh dan tuntas tanpa kompromi, menjadi solusi inovatif yang dimiliki oleh Heartology Cardiovascular Hospital Kebayoran.

Dengan keunggulan dalam pencitraan canggih dan kemampuan uniknya dalam menavigasi anatomi jantung secara tiga dimensi (3D) secara real-time, EnSite X EP System memberikan hasil yang lebih cepat dan akurat dalam prosedur ablasi jantung yang kritis.

EnSite X EP System
HD Grid 3D

Teknologi Pemetaan 3 Dimensi Kualitas Tinggi, Mengoptimalkan Ketepatan dan Akurasi

Teknologi HD Grid 3D Mapping system yang digunakan di Heartology Cardiovascular Center memberikan paradigma baru dalam pemetaan aritmia, termasuk AF (Atrial Fibrilasi).

Paradigma lama menggunakan kateter bipolar , sedangkan HD Grid menggunakan kateter multipolar dan multidirectional, sehingga bisa mendeteksi gap (celah) yang tidak terlihat oleh kateter bipolar. Selain itu, teknologi pemetaan ini menggabungkan pemetaanmagnetik dan impedans secara bersamaan yang memungkinkan tindakan kateter ablasi dilakukan dengan tingkat presisi dan akurasi yang tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan bukti klinis yang menunjukkan bahwa penggunaan teknologi ini mampu menurunkan tingkat kekambuhan menjadi hanya sekitar 5-10% setahun pascatindakan (artinya 5-6x lipatlebih baik dibanding teknologi yang lama). Hal lain yang juga penting adalah waktu tindakan yang bisa lebih cepat.

HD Grid 3D
Pacemaker (Alat Pacu Jantung)

Jantung Sehat, Detak Teratur. Teknologi Canggih untuk Kesehatan Jantung yang Optimal

Pacemaker terkini, Micra A-V Dual Chamber, membawa teknologi yang mengesankan dalam penanganan irama jantung yang abnormal. Berbeda dengan pacemaker tradisional, alat ini mampu mendeteksi perubahan irama jantung yang tidak normal secara akurat dan segera mengambil tindakan untuk mengembalikannya ke irama yang sehat.

Keunggulan utama Micra A-V Dual Chamber terletak pada kemampuannya sebagai generasi terbaru dalam pacemaker dual chamber VDD, memastikan sinkronisasi yang optimal antara bilik dan serambi jantung untuk menjaga kerja jantung yang harmonis.

Selain itu, kelebihan lainnya dari pacemaker ini adalah ukurannya yang sangat mungil, seukuran kapsul obat, serta kemampuannya yang nirkabel, memungkinkan pemasangan yang lebih nyaman melalui prosedur kateter. Dengan teknologi mutakhir yang dimilikinya, Micra A-V Dual Chamber membawa harapan untuk penanganan irama jantung yang lebih presisi dan efisien, menjadikannya solusi inovatif dalam upaya menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

Pacemaker (Alat Pacu Jantung) Micra A-V Dual Chamber
Intravascular Ultrasound (IVUS)

Pemetaan Akurat dengan IVUS: Teknologi Canggih untuk Pemeriksaan Jantung yang Optimal

Heartology Cardiovascular Center memiliki IVUS, yang dapat memberikan gambaran pembuluh darah koroner secara lebih akurat, sehingga memungkinkan tindakan intervensi pembuluh darah jantung ini lebih akurat dan menghindari komplikasi ruptur/pecahnya pembuluh darah dengan pemilihan stent yang tepat.

Penggunaan IVUS dalam prosedur PCI terbukti secara klinis memberikan hasil yang optimal dan mencegah komplikasi jangka panjang.

Dengan keunggulan dalam pencitraan canggih dan kemampuan uniknya dalam menavigasi anatomi jantung secara tiga dimensi (3D) secara real-time, EnSite X EP System memberikan hasil yang lebih cepat dan akurat dalam prosedur ablasi jantung yang kritis.

heartology-cardiovascular-hospital-intravascular-ultrasound-ivus
Fractional Flow Reserve (FFR)

Diagnosis Tepat dengan FFR: Teknologi Canggih untuk Revaskularisasi Optimal

Pemeriksaan fractional flow reserve (FFR) adalah golden standard untuk pengambilan keputusan yang terbaik dalam mengidentifikasi pasien untuk tindakan revaskularisasi.

FFR memungkinkan identifikasi spesifik lesi pada pembuluh darah koroner. pemeriksaan FFR (fractional flow reserve) dibutuhkan sebagai pemeriksaan tambahan pada lesi yang bersifat intermediate pada angiografi coroner, dimana revaskularisasi dilakukan pada stenosis >70%. Pada lesi stenosis 40-70%, studi medis menunjukkan bahwa untuk perlu atau tidaknya melakukan PCI bisa dilakukan pemeriksaan FFR, IVUS ataupun OCT.

Dengan keunggulan dalam pencitraan canggih dan kemampuan uniknya dalam menavigasi anatomi jantung secara tiga dimensi (3D) secara real-time, EnSite X EP System memberikan hasil yang lebih cepat dan akurat dalam prosedur ablasi jantung yang kritis.

Fractional Flow Reserve (FFR)
Rotablator

Solusi Presisi untuk Sumbatan Pembuluh Darah, Mengembalikan Aliran Darah Optimal

Rotablator jantung adalah alat medis untuk mengikis plak pada pembuluh darah jantung yang mengeras akibat kalsifikasi sehingga mengakibatkan lumen pembuluh darah menyempit dan sulit untuk dilakukan pemasangan ring atau stent biasa.

Ahli Rotablasi atau Rotablator jantung (rotational atherectomy) di Heartology, Dr. dr. Dafsah Arifa Juzar, Sp.JP(K) menjelaskan, terapi dengan Rotablator ini disarankan untuk pasien dengan jenis sumbatan yang tidak lagi bisa diatasi dengan teknik konvensional (balon dan stent), sehingga terapi dengan Rotablator dilakukan untuk mengikis sumbatan di pembuluh darah koroner, kemudian baru dimasukkan stent untuk membuka dan mengembalikan aliran darah normal ke jantung.

Rotablator
CT- Scan 512 Slice

Pemindaian Terkini untuk Diagnosis Presisi, Kualitas Gambar Berkualitas dengan Detil Tinggi

Heartology Cardiovascular Hospital – Kebayoran menjawab tantangan diagnostik medis terkini dengan menghadirkan teknologi pencitraan (imaging) Revolution CT Scan 512-slice yang mampu manangkap seluruh gambaran organ tubuh termasuk jantung dan pembuluh darah koroner dalam satu kali denyut, tanpa dipengaruhi gerakan maupun kecepatan nadi pasien (realtime).

Mesin ini dirancang untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi secara cepat, serta detail terbaik untuk diagnosis yang tepat.