Penanganan Terbaik Tindakakan MICS di Heartology Cardiovascular Hospital bersama dr. Dicky Aligheri

[:en]Heartology Cardiovascular Hospital – Heartology Cardiovascular Hospital menjadi salah satu pusat penanganan jantung unggulan karena kemampuan tim dokter spesilalisnya yang mumpuni dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi di bidangnya. Salah satu tindakan kegawatdaruratan jantung yang dilakukan adalah CABG (Coronary Artery Bypass Graft) dan MVR (Mitral Valve Replacement) serta minimal invasif cardiac surgery (MICS).

Apa itu MVR

Mitral valve replacement (MVR) atau operasi penggantian katup mitral adalah prosedur minimal invasif untuk mengganti katup mitral jantung yang rusak dengan katup mitral buatan. Jenis tindakan ini merupakan salah satu prosedur untuk penanganan kelainan katup jantung mitral. Katup mitral atau mitral valve adalah satu dari lima katup yang ada pada jantung manusia. Posisinya pada bilik kiri jantung, yaitu tepatnya di antara atrium kiri dan ventrikel kiri. Katup ini membantu darah mengalir dari atrium kiri ke ventrikel kiri serta memastikan darah tersebut keluar jantung ke seluruh tubuh tanpa kembali ke atrium kiri.

Prosedur

Prosedur mitral valve replacement awalnya harus dilakukan dengan operasi terbuka. Artinya, ahli bedah akan membuat sayatan yang besar pada dada agar dapat menjangkau jantung. KIni dengan majunya teknologi medis, prosedur minimal invasif cardiac surgery (MICS) dengan sayatan yang lebih kecil bisa menjadi pilihan untuk operasi katup jantung, dengan keunggulan kosmetik, lama perawatan yang lebih singkat, serta komplikasi yang lebih kecil sehingga memiliki hasil yang lebih memuaskan untuk pasien. Prosedur mitral valve replacement Mitral valve replacement dapat Heartology lakukan  sebagai operasi minimal invasif (minimally invasive surgery), dokter akan membuat sayatan yang lebih kecil. Biasanya, sayatan hanya sepanjang 5-7,5 cm pada bagian kanan dada dekat dengan tulang dada, untuk kemudian pemasangan katup jantung baru dilakukan melalui alat khusus yang dapat menjangkau jantung dari sayatan tersebut. Heartology CardiovascularHospital hadir sebagai pusat layanan jantung dengan tim dokter sub-spesialis yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir untuk penanganan diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)

Tim Dokter:

dr. Dicky Aligheri Wartono, Sp.BTKV(K), FIHA, FICA
Jika Anda memiliki masalah kesehatan terkait dengan penjelasan diatas, segera konsultasi ke dokter spesialis jantung, silahkan daftar di sini Alamat: Heartology Cardiovascular Hospital Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, 12180 Ditinjau oleh: dr. Harmeni Wijaya, MD Marketing Director Heartology Cardiovascular Hospital[:]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *