Inovasi Terkini Primary PCI di Heartology Bersama Dokter Jajang
November 28, 2023
Penanganan Canggih Tindakan CAG (Coronary Angiography) di Heartology Bersama Dokter Puti
November 28, 2023

Keunggulan Terbaik Tindakan EVLA di Heartology

Heartology Cardiovascular Hospital - Heartology Hospital dikenal mampu menghadirkan terobosan dan penggunaan teknologi medis terbaru untuk segala penyakit jantung dan pembuluh darah, salah satunya tindakan EVLA

Apa itu Tindakan EVLA?

Tindakan EVLA (Endovenous Laser Ablation) Merupakan metode yang bertujuan untuk menghilangkan penyebab pembengkakan karena kebocoran pembuluh darah balik pada kaki, yang merupakan penyebab utama gejala varises.

Keluhan utama yang dirasakan dapat berupa nyeri kaki, pegal, bengkak, gatal, kehitaman pada sekitar pergelangan kaki, hingga timbul luka kronisa atau menahun pada kaki.

Kelebihan Tindakan EVLA :

  • Metodenya sudah tidak lagi sayatan seperti operasi stripping vena.
  • Rasa nyeri minimal
  • Resiko komplikasi lebih rendah
  • Pemulihan pasca operasi membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam setelahnya, dan pasien dapat berjalan serta beraktifitas kembali

Prosedur Tindakan EVLA

1. Persiapan

Dokter Spesialis Bedah Thorax Kardiak dan Vaskuler akan melakukan assesment, diagnosis dan evaluasi kondisi pasien untuk menentukan tidakan medis yang akan di lakukan, pasien akan menjalani rawat inap 2 hari untuk melakukan cek lab di hari pertama dan akan operasi di hari kedua.

Operasi dengan metode EVLA, sebelum dilakukan operasi pasien akan dilakukan bius spinal atau dipati roso di bagian punggung. Sehingga bagian bawah kaki tidak akan terasa, selain itu kita juga suntikkan cairan pe

2. Tindakan

Operasi dengan metode EVLA, sebelum dilakukan operasi pasien akan dilakukan bius spinal atau dipati roso di bagian punggung.

Sehingga bagian bawah kaki tidak akan terasa, selain itu kita juga suntikkan cairan pendingin di area pembuluh darah yang dibantu dengan USG (Ultrasonography) untuk dilakukan mapping atau melihat pembuluh darah.

Disekitarnya akan kita beri cairan es dengan tujuan tidak mencederai jaringan disekitarnya dan menyumbat pembuluh darah yang melebar saat dilakukan laser. Prosedur penanganan selesai.

3. Pemulihan Pasca Operasi

Setelah operasi dilakukan pasien tinggal menunggu obat bius habis dan proses pemulihan atau recovery paska operasi hanya membutuhkan 4-5 jam setelahnya dan pasien dapat berjalan dan beraktifitas seperti biasa.

Heartology Hospital hadir sebagai pusat layanan jantung dengan tim dokter sub-spesialis yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir untuk penanganan diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia.

Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)