Penanganan Kelainan Jantung Bawaan VSD di Heartology Bersama dr. Dicky Aligheri
Juni 19, 2023
Komunitas Jagoan Heartology Antusias Mengikuti Funwalk
Juni 20, 2023

Keunggulan EVLT Untuk Pengobatan Varises Teknik Laser di Heartology Bersama dr. Suko Adiarto

Heartology Cardiovascular Hospital - Heartology Cardiovascular Hospital menjadi salah satu pusat penanganan jantung unggulan karena kemampuan tim dokter spesilalis yang mumpuni dengan pengalaman dengan jam terbang yang tinggi di bidangnya, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu prosedur medis pembuluh darah perifer di kaki yang sering dilakukan adalah Tindakan EVLT.

Apa itu Tindakan EVLT?

Banyak masyarakat awam belum mengetahui bahwa kelainan pembuluh varises kini bisa ditangani secara minimal invasif. Varises sering menyebabkan pasien kurang percaya diri dan lama kelamaan menunjukkan manifestasi gejala kelainan pembuluh darah, seperti bengkak, nyeri dan rasa tidak nyaman.

Endovenous Laser Therapy (EVLT) adalah terapi minimal invasif untuk varises dan merupakan salah satu layanan unggulan di Heartology.

Prosedur EVLT

Prosedur ini hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Teknik minimal invasif memiliki keunggulan proses pemulihan yang sangat singkat dan disukai pasien karena nilai estetik yang dihasilkan setelah penyembuhan.

Prosedur EVLT dengan anestesi spinal maupun lokal, memakai kateter sesuai ukuran pembuluh darah yang diarahkan ke area varises untuk kemudian menggunakan energi laser untuk menghilangkan varises, dengan tujuan utama terapi ini adalah mengurangi keluhan bengkak, nyeri dan menghindari ulkus (luka terbuka) pada vena.

Segera konsultasikan kelainan varises Anda dengan Dokter Sub-spesialis Vaskular kami dr. Suko Adiarto, Sp.JP (K) untuk penanganan optimal dengan hasil memuaskan.

Profil Dokter Suko Adiarto, Sp.JP (K)

dr. Suko Adiarto, Sp.JP (K) adalah dokter jantung sub spesialisasi kardiologi intervensi yang menamatkan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1997. Setelah itu, ia memfokuskan diri pada spesialisasi jantung dan pembuluh darah di Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular di universitas yang sama. Ia juga mendapat gelar PhD dari Division of Cardiovascular and Respiratory Medicine, Department of Internal Medicine, Kobe University Graduate School of Medicine, Jepang.

Heartology Cardiovascular Hospital hadir sebagai rumah sakit jantung dengan tim dokter spesialis jantung yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir, dapat menangani diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular dewasa dan anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)