Keunggulan Seputar Tindakan Bypass Jantung di Heartology Bersama dr. Dicky Aligheri

[:en]Heartology Cardiovascular Hospital – Operasi Bypass Jantung di Heartology menjadi salah satu pusat penanganan jantung unggulan karena kemampuan tim dokter spesilalisnya yang mumpuni dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi di bidangnya. Beberapa tindakan kegawatdaruratan jantung yang dilakukan adalah CABG (Coronary Artery Bypass Graft) dan MVR (Mitral Valve Replacement). Operasi Bypass Jantung atau Coronary Artery Bypass Grafting (CABG) adalah tindakan bedah untuk memperbaiki aliran darah ke otot jantung dengan membuat jalur pintas (bypass) baru dari bagian pembuluh darah yang tersumbat ke otot jantung. Jalur baru itu menggunakan pembuluh darah sehat yang diambil dari kaki, lengan atau dada pasien. CABG ini merupakan jenis operasi jantung terbuka yang paling umum dilakukan di banyak negara. Bagi penderita penyakit arteri koroner, operasi ini merupakan tindakan yang bisa menyelamatkan dan memperbaiki kualitas hidup serta pada kelompok orang tertentu bisa memperpanjang usia.

Keunggulan Operasi Bypass Jantung

  • Memperbaiki kualitas hidup
  • Memperpanjang usia pada kelompok pasien tertentu
  • Memperbaiki fungsi jantung
  • Mengurangi risiko terjadinya serangan jantung di kemudian hari
  • Meningkatkan kemungkinan untuk selamat bila mengalami serangan jantung di masa yang akan datang
  • Sebagian besar orang yang menjalani operasi CABG memiliki peluang 80% – 90% untuk tidak mengalami gejala penyakit jantung sedikitnya dalam 10 tahun.

Tujuan Yang Ingin Dicapai Dari Tindakan Operasi Bypass Jantung

Tindakan operasi bypass memiliki beberapa tujuan, di antaranya adalah:
  • Mengurangi adanya resiko serangan jantung.
  • Membantu meningkatkan suplai darah dan juga oksigen ke organ jantung.
  • Membantu mengembalikan kemampuan fisik pasien yang terkena penyakit jantung.
  • Mengurangi gejala nyeri dada atau angina pada pasien.
Operasi bypass jantung ini dapat dilakukan dengan perencanaan maupun secara darurat. Kondisi darurat yang dimaksud adalah ketika pasien mengalami serangan jantung setidaknya enam jam sebelumnya, sudah menerima tindakan kateterisasi namun kondisinya belum juga membaik. Heartology hadir sebagai pusat layanan jantung dengan tim dokter sub-spesialis yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir untuk penanganan diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)

Tim Dokter:

dr. Dicky Aligheri Wartono, Sp.BTKV(K), FIHA, FICA
Jika Anda memiliki masalah kesehatan terkait dengan penjelasan diatas, segera konsultasi ke dokter spesialis jantung, silahkan daftar di sini Alamat: Heartology Cardiovascular Hospital Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, 12180 Ditinjau oleh: dr. Harmeni Wijaya, MD Marketing Director Heartology Cardiovascular Hospital[:]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *