Maret 6, 2024
Maret 8, 2024

Penanganan Gangguan Irama Jantung Secara Tuntas Tanpa Kompromi

Heartology Cardiovascular Hospital - Heartology Cardiovascular Hospital dikenal mampu menghadirkan terobosan dan penggunaan teknologi medis terbaru untuk segala penyakit jantung dan pembuluh darah, salah satunya penanganan Gangguan Irama Jantung (aritmia) dengan menggunakan EnSite X EP System.

Aritmia adalah gangguan yang terjadi pada irama jantung. Penderita aritmia bisa merasakan irama jantungnya terlalu cepat, terlalu lambat, atau tidak teratur. Sebenarnya, aritmia normal terjadi pada kondisi jantung yang sehat. Namun, bila terjadi terus menerus atau berulang, aritmia bisa menandakan adanya masalah pada organ jantung.

Jenis Gangguan Irama Jantung (Aritmia)

Ada beberapa jenis aritmia yang paling sering dijumpai, yaitu:

  • Atrial fibrilasi, yaitu kondisi ketika jantung berdetak lebih cepat dan tidak teratur
  • AV blok, yaitu kondisi ketika jantung berdetak lebih lambat
  • Supraventrikular takikardi, yaitu kondisi ketika denyut jantung terlalu cepat
  • Ventrikel ekstra sistol, yaitu kondisi ketika ada denyutan lain di luar denyut normal
  • Ventrikel fibrilasi, yaitu kondisi ketika jantung hanya bergetar
  • Penyebab Aritmia

Gangguan irama jantung atau aritmia terjadi ketika impuls listrik yang berfungsi mengatur detak jantung tidak bekerja dengan baik. Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi di bawah ini: Konsumsi obat pilek atau obat alergi

EnSite X EP System

EnSite X EP System yang dimiliki Heartology Cardiovascular Hospital, dengan kemampuan pencitraan canggih dan satu-satunya sistem yang mampu menavigasi anatomi jantung secara tiga dimensi (3D) secara real-time dan memetakan hingga 1 juta titik impuls litrik, sehingga membuat prosedur ablasi jantung menjadi lebih efektif dan akurat.

Heartology berkomitmen untuk memberikan pelayanan jantung dan pembuluh darah secara komprehensif yang didukung teknologi mutakhir terkini termasuk penanganan aritmia, sehingga menghasilkan medical outcome terbaik, membantu meningkatkan kualitas dan harapan hidup pasien. Heartology Cardiovascular Hospital hadir sebagai rumah sakit jantung dengan tim dokter spesialis jantung yang intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced.

Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular terbaik untuk semua usia baik dewasa maupun bayi/anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)