Penanganan Terkini Serangan Jantung di Heartology dengan Kateterisasi Primary PCI
Januari 4, 2023
Inovasi Tindakan Ablasi 3D di Heartology Cardiovascular Center 
Januari 6, 2023

Keunggulan Terapi Ablasi Jantung untuk Aritmia di Heartology

Keunggulan tindakan ablasi jantung di Heartology Cardiovascular Center menjadi pilihan pengobatan untuk penderita aritmia atau gangguan irama jantung yang sudah menjalani pengobatan menggunakan obat-obatan hingga kardioversi atau alat kejut jantung untuk mengembalikan detak jantung menjadi normal namun tidak berhasil. Hal ini tidak lain karena tim dokter unggulan dan berpengalaman yang sudah menjadi pengajar maupun tokoh besar dalam dunia kedokteran jantung dan pembuluh darah serta penggunaan teknologi medis terkini HD Grid 3D Mapping System untuk terapi ablasi yang lebih akurat dan memuaskan.

Tindakan medis ablasi jantung akan memperbaiki gangguan aritmia dengan cara membuat jaringan parut di jantung untuk memblokir sinyal listrik yang tidak teratur dan mengembalikan detak jantung menjadi normal. Aritmia sendiri merupakan gangguan pada impuls listrik yang memiliki tugas mengatur detak jantung akibatnya jantung berdetak terlalu cepat, lambat atau tidak beraturan.

Ablasi jantung yang juga dikenal dengan nama ablasi kateter atau ablasi radiofrekuensi biasanya menggunakan kateter yang dimasukkan melalui pembuluh darah tanpa operasi agar lebih mudah dan cepat pemulihannya.

Ada dua metode untuk melakukan ablasi jantung, yakni:

  • Ablasi frekuensi radio, menggunakan energi panas untuk menghilangkan jaringan yang menyebabkan aritmia.
  • Cryoablation dengan menggunakan suhu yang sangat dingin untuk menghancurkan jaringan penyebab aritmia.

 

Keunggulan Tingkat Keberhasilan & Risiko Ablasi Jantung di Heartology

Ablasi jantung di Heartology memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 90 persen. Tindakan medis ablasi bahkan dapat menyembuhkan beberapa jenis aritmia hingga sepenuhnya.

Untuk menjaga kesehatan jantung yang sudah sembuh dari aritmia, dokter Heartology akan menyarankan Anda pola hidup sehat, seperti:

  • Mengonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan jantung
  • Jangan terlalu banyak atau mengurangi konsumsi garam agar bisa menurunkan tekanan darah
  • Berhenti merokok atau mengonsumsi alkohol
  • Menjaga berat badan dengan meningkatkan aktivitas fisik
  • Mengendalikan emosi dan mengelola stres

Heartology Cardiovascular Center hadir sebagai rumah sakit jantung dengan tim dokter spesialis jantung yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir, dapat menangani diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular dewasa dan anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)