Brawijaya Hospital Saharjo

dr. Adisaputra Ramadhinara, MSc
CWSP, FACCWS

Wound Care Physician

Kualifikasi

Pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Jakarta

Master of Science in Wound Healing and Tissue Repair di Cardiff University, Inggris

 

Keahlian/ Minat Khusus

Spesialis perawatan luka

 

Bahasa yang digunakan

Bahasa Indonesia

  • Deskripsi
  • Jadwal Praktek

Profil

dr. Adisaputra Ramadhinara adalah dokter spesialis luka yang menempuh pendidikan dokternya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus dengan predikat Cum Laude tahun 2009. Lulus dari FKUI dr. Adisaputra menaruh minat yang besar pada perawatan luka. Bidang ini juga yang kemudian ia ambil ketika melanjutkan studi masternya di Cardiff University, Wales, Inggris Raya.

Tahun 2014 ia memperoleh gelar Dokter Spesialis Luka Tersertifikasi (Certified Wound Specialist Physician/ CWSP) dari American Board of Wound Management dan pelatih perawatan luka tersertifikasi (Certified Wound Care Trainer) dari Initiative Chronische Wunden ICW e.V, Hamburg, Jerman di tahun 2018.

Kompetensi spesialisasinya di bidang perawatan luka membuat dr. Adisaputra Ramadhinara sering mendapatkan kehormatan untuk membagi ilmunya dengan sejawat dokter, dengan menjadi dosen tamu dalam kursus dan perawatan luka di sejumlah rumah sakit di Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, dan Korea Selatan dalam kurun waktu 2016-2019.

Selain sebagai dokter ahli luka sejak tahun 2018, ia juga aktif menjadi dosen kehormatan Postgraduate Programme in Wound Healing and Tissue Repair di almamaternya di Cardiff University.

dr. Adisaputra Ramadhinara juga berhasil mempublikasikan hasil risetnya dalam beberapa konferensi manajemen luka di Eropa, antara lain di 26th Conference of the European Wound Management Association, Bremen, Jerman (2016) dan di the 5th Congress of World Union Wound Healing Society, Florence, Italy (2016).

Pemegang rekor MURI sebagai dokter spesialis luka pertama di Indonesia yang tersertifikasi oleh American Board of Wound Management ini juga sering diundang menjadi pembicara dalam konferensi, simposium, workshop di Tanah Air dan beberapa negara di Asia Tenggara, juga Korea Selatan.

Kiprah dan dedikasi dr. Adisaputra dalam bidang perawatan luka telah mendapat pengakuan organisasi profesional medis di Asia, Eropa dan Amerika. Ia merupakan Fellow of American College Clinical Wound Specialist (FACCWS), anggota European Wound Management Association (EWMA), council member of The Asian Wound Care Association (AWCA), dan anggota kehormatan Philippine Orthopedic Wound Care and Diabetic Limb Society (PWCS).

Jam Praktek :
Senin, 09:00 - 13:00
Rabu, 09:00 - 13:00
Jumat, 13:00 - 17:00

BUAT PERJANJIAN
KEMBALI KE DAFTAR