Inovasi Tindakan Ablasi 3D di Heartology Cardiovascular Center 
January 6, 2023
Penanganan Terkini Gangguan Irama Jantung di Heartology
January 11, 2023

Keunggulan Terapi Ablasi Jantung untuk Aritmia di Heartology

Door-to-balloon adalah pengukuran waktu dalam perawatan jantung darurat (ECC), khususnya dalam pengobatan infark miokard dengan elevasi segmen ST (atau STEMI).

Door to balloon time merupakan istilah yang menggambarkan proses tindakan mulai dari pasien masuk pintu IGD sampai dilakukan pemasangan balloon saat terjadinya serangan jantung.

Heartology Cardiovascular sebagai salah satu Heart Attack Center merekomendasikan agar arteri dibuka kembali dengan kateterisasi dalam waktu 90 menit untuk hasil terbaik bagi pasien. Dalam jangka waktu 90 menit diasumsikan dalam 3 fase yaitu 30 menit dari waktu gejala mulai hingga pasien menjalani perawatan medis, diagnosis STEMI telah dibuat dan tim katerisasi jantung disiagakan.

30 menit selanjutnya yakni dari mobilisasi tim kardiologi sampai pasien tiba di laboratorium katerisasi jantung, dan 30 menit dari awal prosedur hingga pembukaan arteri yang tersumbat.

Istilah balloon angioplasty yang umumnya digunakan untuk mendeskripsikan PCI merupakan metode pemompaan balloon di dalam pembuluh darah arteri untuk menghancurkan plak kolesterol pada dinding pembuluh darah dan atau dapat juga disertai dengan tindakan lain yaitu pemasangan stent sesuai dengan indikasi sumbatan yang didapatkan.

Heartology Cardiovascular Center hadir sebagai rumah sakit jantung dengan tim dokter spesialis jantung yang berpengalaman serta didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir, dapat menangani diagnostik, intervensi, bedah jantung dan pembuluh darah, serta aritmia. Filosofi “Advanced. Uncompromised” merupakan komitmen Heartology dalam menyediakan layanan kardiovaskular dewasa dan anak, berbasis teknologi mutakhir dan tim dokter berpengalaman yang memberikan layanan paripurna. (RF)